Gol Son Heung Min Bawa Tottenham Tekuk ManCity 1-0

By Abdi Satria


nusakini.com-London-Penyerang asal Korsel,Son Heung Min mencetak gol tunggal kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City  di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (10/4) dinihari WIB.

Meski bermain di kandang, Spurs awalnya sedikit kerepotan meladeni permainan tim lawan. Di menit ke-10 mereka bahkan dihukum dengan penalti yang diberikan wasit.  

Danny Rose tertangkap kamera melakukan hand ball di kotak penalti. Tapi Sergio Aguero gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo.  

Spurs  membuat lini pertahanan ManCity kerepotan. Di menit ke-34 giliran Harry Kane yang mengancam, tapi umpan lambung dari Kieran Trippier tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kane.  

Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, tensi permainan meningkat. Di menit ke-50, Son Heung Min hampir membuka keunggulan dengan sepakan kaki kanannya, sayang tidak berbuah gol. Aguero yang terlihat tidak terlalu impresif kemudian diganti dengan Gabriel Jesus di menit ke-71.  

Beberapa peluang kemudian dia ciptakan, salah satunya di menit ke-73. Di awali dari umpan terukur yang diberikan Riyad Mahrez tapi dia gagal memaksimalkannya. Gol akhirnya diciptakan tim tuan rumah di menit ke-81 melalui Son Heung Min. (v/ab)